belah duren

Minggu, 30 Maret 2014

Keluarga


Keluarga


Gambar 1.1 Keluarga Bahagia 
Keluarga...
Keluarga adalah lingkungan terkecil yang kita miliki namun yang paling berharga yang pernah kita punya. Disanalah kita bertumbuh,berkembang,dan tempat pertama untuk bersosialisasi.

Keluarga adalah anugerah yang diberikan Tuhan kepada umat manusia karena dari keluarga itulah kita di bentuk dan di bangun kepribadian awal kita.

Keluarga berhubungan dengan komunikasi dan kehangatan. Dimana kita jika kita ingin merasakan kehangatan keluarga tersebut kita harus berkomunikasi dengan keluarga. Karena ketika orang luar menolak kita hanya keluarga yang bisa menerima kita apa adanya

Tidak ada keluarga yang sempurna. Anda tidak perlu membuat keluarga anda menjadi sempurna. Karena jika anda terus ingin menyempurnakan keluarga anda, anda akan semakin tidak mendapatkannya. Karena keutuhan keluarga bukan dari betapa sempurnanya keluarga itu tetapi dari kualitas keluarga tersebut.
Dan keluarga adalah wadah dimana anda bisa menjadi diri sendiri dan saling mendukung. Karena keluarga adalah kita bukan kami.

Tempat Reportase 


Gambar 1.2 Summarecon Mal Serpong

Reportase:

Pekerja:
Gambar 1.3 Devi dan Salomo

Nama          :Devi

Umur          :26 Tahun

Pekerjaan   :SPG Kosmetik



Wawancara:

1.Arti Kehidupan buat anda?

Kehidupan adalah memberi. Dimana kita harus saling memberi. Dan membuat hidup menjadi bermakna.



2. Arti keluarga buat anda?

Keluarga sangat berarti buat saya. Karena keluarga yang selalu menyemangati saya untuk terus berusaha menjadi yang terbaik dan terus semangat.



3. Nilai religius anda selama bekerja?

Saya tetap sholat dan menjahui laranganNya



4.Suka duka dalam bekerja?

Sukanya mendapatkan banyak teman. Kerjanya juga santai. Dukanya suka pulang terlalu malam jika mendapatkan shift malam dan terkadang suka ada sikut menyikut dengan teman kerja.



5. Apa yang terpenting dalam kehidupan anda?

Yang terpenting dalam hidup saya adalah keluarga. Karena keluarga yang benar-benar mendukung saya sampai saat ini.


Tamu Mal

Gambar 1.4 Herdianto dan Salomo
 
Nama         :Herdianto

Umur         :49 Tahun

Pekerjaan  :Karyawan Swata



Wawancara:

1.Arti kehidupan buat anda?

Kehidupan buat saya pribadi adalah anugerah dari Tuhan dan pemberianNya yang harus kita gunakan sebaik mungkin.



2. Arti keluarga buat anda?

Keluarga yang selalu menyemangati saya mendukung saya dan yang selalu mendoakan saya. Saya mencintai keluarga saya. Mereka berharga untuk saya dan saya tidak rela kehilangan mereka. Mereka terlalu berarti untuk saya. Apalagi anak-anak saya.


3. Nilai religius yang anda lakukan bersama keluarga anda?

Berdoa bersama setiap pagi dan pergi ke Gereja bersama-sama setiap minggu.



4. Suka duka dalam bekerja?

Suka saya dalam bekerja adalah saya selalu semangat bekerja karena demi keluarga saya. Dukanya terkadang saya suka capek karena mungkin umur saya yang sudah tidak muda lagi. Tetapi keluarga yang selalu membuat saya menjadi semangat lagi melupakan duka saya.



5. Apa yang terpenting dalam hidup anda?

Anak-anak saya dan istri saya. Keluarga sayalah pada intinya. Mereka sangat penting. Selain itu bisnis saya juga.





Quotes
“Family is an umbrella where you can shelter underneath” – Salomo Mendila

Gambar 1.5 Quotes About Family


3 komentar:

  1. saya suka isi ini, dapat memberikan pelajaran yang lebih baik untuk diri saya sendiri

    BalasHapus
  2. Isinya bagus, ditambah dengan gambar dan sumber yang ada jlas fotonya. NIlai 90

    BalasHapus
  3. Wah sangat lengkap dan menarik. Nilai : 90

    BalasHapus